Rabu, 24 Juli 2013


Bicara cinta emang ga ada habisnya apalagi ngobrolnya dengan orang yang lagi jatuh cinta, kasmaran, malem minggu lagi. Tapi kalo yang udah patah hati, wah, dijamin ga ketulungan nolak bicara cinta, kecuali yang udah sering patah hati, kebal kali yak...hahaha (emang siapa yang pengen patah hati berulang-ulang. hahaha)
            Faktanya, cinta memang membawa perubahan yang drastis bagi umat manusia. Bisa bikin hari tambah berbunga-bunga, jadi perhatiin penampilan, jadi termotivasi utnuk kebaikan. Tapi emang kudu harus mesti hati-hati ama yang namanya cinta, karena ga cuma bikin bahagia tapi bisa bikin gila. Nah lo. Berat juga konsekuensinya, ya. Tiap orang punya perasaan masing-masing buat nanggepin ini, tapi sejauh yang aku lihat, aku nangkepnya gini nih..ada hal konyol yang mungkin ga masuk akal juga karena cinta. Simak ya!

    1.  Doktrin
    Ini bukan akronim dari Dorongan berpiKir kriTis iNovatf lho. Tapi, memang benar, saat orang mencintai seseorang, atau minimal baru suka dengan orang lain, semua kesukaan dan perkataaan orang tersebut adalah pendapat kita. X berkata bahwa paham ini adalah paham yang 90% diikuti, dengan spontan, meskipun sedikit mencerna, tapi akhirnya iya juga. Maka nggak jarang, agen mata-mata menggunakan cewek cantik atau cowok ganteng untuk mendekati lawan yang akan dilumpuhkan, siapa tau sang target jatuh cinta dan jadi luluh gampang takluk.

    2.      Senyum-senyum

    Senyum itu sedekah. Tapi kalau senyum-senyum sendiri? Hahaha, silakan ditebak. Cinta memunculkan hormon-hormon penyebab bahagia pada seseorang. Setiap waktu terbayang oleh kenangan indah bersamanya atau berkhayal sesuatu yang indah dengannya. Wajah menjadi berseri-seri. nggak papa asal gak senyum-senyum karena mikir jorok aja. Ups! Yang bikin khawatir adalah kalau habis senyum, terus nangis, terus teriak, terus mbanting dan lempar perabot. Siap-siap lari aja. Hahaha.

    3.      Menghilangkan akal sehat

    Yang ini sampe dinyanyiin sama Ada band. “Akal sehat ku berhenti kala menatap indah matamu hingga meuntuhkan jiwa kau mencuri perhatian dan sayangku takkan lagi ku pungkiri semua…” emang gak bisa dipungkiri kok teman, keterpesonaan kita sama dia membuat kita berani memikirkan sesuatu yang di luar akal sehat. Yang masih sama-sama lajang, mungkin si cowok jadi mikir, berduaan asik, kalo asik itu bukan kesenangan semu, tapi nyata. Nyata sihbisa ketemu si dia. Atau si cewek jadi rela ngorbanin jiwa raga demi mereguk kepuasan.

    Nah yang jatuh cinta tapi udah punya pasangan, biasanya berkata, cita itu normal, fitrah, jalani saja, mirip lirik lagu ari lasso seandainya, “sejenak khilafku lupakan dia yang miliki diriku..”. Jangan sampe ya sista semua ngorbanin apa aja yang ada di kamu kalu belum resmi nikah. Dah nikah aja masih ada rasa eman-eman, jadi, jangan gila dong! Cinta ibarat candu, mengubah yang biasa menjadi luar biasa, sekali merasakan, ingin lagi dan lagi, sekalipun tidak logis dinalar.

    4.      Perubahan drastis

    So pasti. Ingin terlihat menarik dari sebelumnya, karena kini ada yang lebih perhatian, dan ada yang ingin ditemui setiap waktu. Tak ayal, yang dulunya amburadul, habis kesambet cinta jadi rapi, wangi, rajin, baik, suka berbagi, caper. Semua buat ngebuktiin eksistensi kalo gue pantes dipilih. Haha, bangga. Kalo co lagi jatuh cinta, yakin, dia pasti ngubah gaya rambut jadi cepak, biar kata nggak sampai model punk, tapi dengan jambul di tengah dan sedikit berdiri. Trus sambil curi-curi pandang ke kamu. Kalo yang cewek, dari yang biasanya pake baju tabrakan, jadi tambah matching. Ini positif sih, karena penampilan menujukkan jati diri dan harga diri seseorang itu sendiri.

    5.      Abdi

    Secara nggak langsung kamu akan menjadi penurut terhadap si dia. Ini mirip yang doktrin tadi. Mengabdilah pada yang benar. Karena bisa jadi kamu kepentok sama si doi dan nggak bisa berpaling ke yang lain. Kalau dah mengikat janji setia pernikahan, jadi abdi suami bakal dapet pahala., kalau belum ya siap-siap kecewa. Huhuhuhuhuhu..

    6.      Gengsi

    Ini buat yang udah cinta, trus putus, atau baru jatuh cinta trus ngelirik ke yang lain. Yah, istilahnya jual mahal. Jadi pemilih selektif, ngalahin audisi S faktor.wkwkwk, pokoknya harus yang sempurna meskipun nyadar diri emang dikit lebihnya. Hehe. Kalau udah saling nyambung antara dua insan, bingung mau milih baju buat ketemu, tempat buat dating, mesti ngajak dinner ke restoran bintang lima buat pujaan hati, padahal masih nganggur tuh cowok, atau ngirim-ngirim makanan biar dikira jago masak padahal nggak bisa masak, bahkan facial tiap bulan demi terlihat wah, padahal nggak punya duit. Lama-lama jadi muluk-muluk harapan. Nah kalau nggak kesampaian, maksudnya nggak ada respon dan nggak sama-sama ikhlas, bakalan makan hati tuh salah satunya. Hehehe.

    7.      Cemburu

    Cemburu tanda cinta. Lagi ketimpa asmara hanya rindu di dada. Perasaan menggila, galau kalau nggak ketemu si dia. Pengen tau dia ada dimana, sedang apa, sama siapa. Mendadak ingin memiliki. Tak peduli walau ada yang memiliki. Ingin seutuhnya, tak peduli si doi juga butuh kebebasan. Ada yang bilang, wanita yang lagi cembru itu lebih jeli dan teliti daripada agen FBI. Cemburu menguras hati, kdang bisa bikin orang stres atau jadi kejam mendadak. Siapa tahu dia akan membalas perbuatan itu pada pasangan atau pada orang yang dicemburui tadi.

    8.      Setengah Hati-Nyesel 1

    Panah asmara selalu dateng ke hati yang gampang roboh, ehm nggak selalu ding, sering aja. Jadi, yang mudah jatuh hati, mudah GR, mudah terpesona, mudah termakan omongan orang yang suka mace-mace, bakal mudah kepincut ama lawan jenis. awalnya indah dan asyik. Indaaaaaah banget. Aha, terus kalo di tengah jalan bertemu ama yang lain, maka mulai membandingkan dari ujung ketombe ampe ujung kurap. Haha. Akhirnya mikir ulang rasa cinta yang hadir karena Ge-eR aja atau karena bujukan teman. Nah lo, setengah hati tuh, mau bilang sayang ogah, tapi udah terlanjur deket, adanya rasa nggak enakan doang, ih nyiksa banget, dan yang paling pasti, elo bakal nyesel ngejalani kayak begitu.

    9.      Nyesel 2

    Penyesalan emang selalu datang telat, belakangan. Kalau di awal atau tepat namanya pendaftaran, gitu sih kata ustadz Al Habsy. Hehe. Gimana enggak nyesel part 2, udah ngorbanin semua perasaan, jiwa raga harta tapi ujungnya nggak jadi. Malah si doi pergi ma yang lain, atau udah punya pasangan nikah. Ahhh, bener-bener bisa bikin kamu gila nih yang satu ini. Nangis tu pasti, apalagi cewek. Temen gue cowok aja juga ampe nangis. Kau curangi akuuu. But, satu resep, live must go on, let us move on.

           Itu tadi secuil pengalaman yang aku dapat dari ngelihat banyak fakta nyenenngin dan nyeremin dari cinta. Kerap kok di sekitar kita. Bisa aja ini sama dengan apa yang kamu alami, yang penting suka duka cinta akan selalu terjadi. So, siapin diri, siap mencinta, siap menanggung resikonya—positif dan negatifnya.
    Posted by happy On 2:10 PM 1 comment

    1 komentar:

    1. Senyum itu sedekah. Tapi kalau senyum-senyum sendiri? Hahaha, silakan ditebak. Cinta memunculkan hormon-hormon penyebab bahagia pada seseorang. Setiap waktu terbayang oleh kenangan indah bersamanya atau berkhayal sesuatu yang indah dengannya. Wajah menjadi berseri-seri. nggak papa asal gak senyum-senyum karena mikir jorok aja. Ups! Yang bikin khawatir adalah kalau habis senyum, terus nangis, terus teriak, terus mbanting dan lempar perabot. Siap-siap lari aja. Hahaha.

      BalasHapus

    • RSS
    • Delicious
    • Digg
    • Facebook
    • Twitter
    • Linkedin
    • Youtube

    Labels

    Blogger news

    Categories